Siap Sekolah Transfer Factor

Siap Sekolah bersama Transfer Factor - Juli - ini mengenai bulan juli, tahukah anda salah satu hal penting yang dipikirkan oleh sebagian orang tua di bulan ini? Bulan ini adalah moment penting yaitu dimulainya tahun ajaran baru dalam sistem pendidikan di Indonesia. Dimana anak-anak sudah naik kelas atau naik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


Anak-anak yang masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, misal, masuk playgroup, masuk TK, sudah lulus SD akan menempuh pendidikan SMP tentu memiliki persiapan yang lebih banyak jika dibandingkan anak-anak yang naik kelas.

 

Selain itu, orangtua juga biasanya deg-degan dan ikut cemas, anak-anak pun bisa mengalami kecemasan dimana untuk pertama kali nya mereka akan berada di tempat baru, lingkungan baru, serta bertemu dengan teman-teman baru. Jadi menurut Anda mempersiapkan anak untuk sekolah penting atau tidak?


Mempersiapkan sekolah dapat dilakukan beberapa bulan sebelum mereka masuk sekolah dengan hal-hal kecil sebagai pengenalan. Untungnya ada tips dan strategi untuk para orang tua yang dapat digunakan untuk membuat anak-anak menjadi lebih siap untuk berangkat di hari pertama sekolah mereka.


1. Bicarakan tentang sekolah, tentang hal-hal yang menyenangkan, manfaat yang akan didapatkan, perkenalkan dan bicarakan dengan cara yang positif sehingga mereka tahu tidak ada yang perlu ditakuti. Bicarakan tentang sekolah, kegiatan apa yang ada di sekolah dan hal-hal menyenangkan lainnya tentang sekolah sehingga anak tidak kaget.

2. Bertemu dengan guru sekolah, Jika memungkinkan, Anda dapat mengajak anak Anda untuk bertemu calon guru sekolahnya. Dengan cara itu, Anda dan anak Anda akan merasa nyaman dengan mengetahui calon gurunya sebelum kelas dimulai. Ini juga akan memastikan bahwa anak Anda mengenali wajah yang dikenalnya di hari pertama sekolah.

3. Latihlah anak-anak menggunakan toilet sehingga ketika disekolah tidak menemukan kesulitan. Namun, ketika sudah masuk namun ananda belum terlatih dan terbiasa, komunikasikan ke anak untuk meminta tolong kepada guru terpercaya. Anak-anak harus dibiasakan untuk belajar menggunakan toilet atau belajar meminta ijin jika ingin ke toilet; dan juga ajarkan mereka untuk mencuci tangan setelah dari toilet.

4. Hal yang tidak boleh ketinggalan adalah mengajarkan mereka untuk berpakaian sendiri.

5. Latih dan biasakan kemandirian ketika makan. 

6. Persiapkan juga Fisik dan Kesehatan yang Optimal, di lingkungan yang baru, teman-teman yang baru, aktifitas yang baru tentu ada tantangan kesehatan, yuk persiapkan ayah bunda. Jangan tunggu sakit, lebih baik mencegah daripada mengobati.

 


Semoga informasi ini dapat bermanfaat, salam sehat menebar manfaat, saya Arif 4Life distributor transfer factor untuk area Jawa, Bali, Sumatra, dst.

| | 0 komentar

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Salam kenal dari kami IndonesiaTransferFactor.com Silahkan komentar dibawah ini, untuk mendapatkan respon yang cepat silahkan langsung hubungi kontak person kami. Terimakasih.

 

Kabar Terbaru

Distributor 4Life Transfer Factor Membantu Anda

Distributor 4Life Transfer Factor di Situs ini awalnya adalah Konsumen 4Life Transfer Factor. Sehingga berbeda dengan yang lainnya yang han...

Gabung ke Komunitas 4Life

4Life dan Distributor berbagi & beramal ke Ibu Foundation:

Ibu Foundation bersama 4Life dalam program "Adopt a Village" di Desa Pangadegan Selagedang, Cianjur Selatan, Jawa Barat.
© Copyright 2016. Pusat Pembelian Produk dan Pendaftaran Bisnis 4Life Transfer Factor Indonesia | Dipercaya sejak tahun 2011