Gejala tubuh kekurangan Protein, Bahaya..



Protein adalah aspek yang penting dalam tubuh Anda, tetapi hal ini sering kali dikesampingkan. Ketika Anda menganggap remeh asupan protein bukan kebaikan namun keburukan akan menghampiri seperti banyaknya gangguan kesehatan dari yang ringan sampai kronis. Hal-hal tersebut pada kenyataanya dapat dicegah dengan memberi tubuh asupan protein yang cukup setiap hari. Namun nyatanya kebanyakan dari kita merasa sudah mencukupi asupan protein untuk satu hari, sehingga tidak menyadari bahwa tubuh memerlukan asupan protein lebih.

Cara untuk mengetahui apakah tubuh Anda telah menerima asupan protein yang dibutuhkan atau tidak sangatlah mudah. Anda tidak perlu menghitung jumlah protein atau tes lab di rumah sakit! Anda cukup kenali gejala-gejalanya dari kondisi tubuh Anda sendiri. Gejala-gejala yang muncul ketika tubuh kekurangan protein diantaranya adalah:

1. Otot lemah

Fungsi penting dari protein salah satunya adalah menjaga agar otot-otot tetap kuat. Karenanya, jika Anda kekurangan protein, otot Anda memiliki kecenderungan menjadi lemah.

2. Wajah, kaki dan tangan bengkak

Ketika tubuh kekurangan protein maka akan terjadi penumpukkan cairan dalam tubuh, sehingga beberapa bagian pada tubuh seperti wajah, kaki dan tangan Anda membengkak.

3. Alergi

Protein juga memiliki peranan dalam pembentukan sistem pertahanan tubuh. Ketika Anda kekurangan protein, maka sistem pertahanan tubuh Anda juga akan menurun dan membuat Anda menjadi rentan terserang alergi.

4. Merasa lelah

Tubuh memerlukan energi untuk bergerak dan karbohidrat dan protein lah yang memberikan energi tersebut. Oleh karena itu ketika kekurangan protein, Anda akan lebih sering merasa lelah.

5. Merasa sering lapar

Asupan berprotein dapat membuat rasa kenyang lebih lama. Jika Anda kekurangan protein dan mengonsumsi gula yang bernotabene dapat memproses makanan lebih cepat, maka Anda akan lebih cepat merasa lapar.

6. Gangguan tidur

Protein juga memiliki satu fungsi yang jarang diketahui yaitu menghasilkan zat serotonin yang diperlukan untuk tidur nyenyak.

7. Tubuh kedinginan

Menurunnya sistem pertahanan tubuh karena kekurangan protein akan menyebabkan Anda merasa kedinginan meskipun dalam suhu ruangan yang normal.

Nah, bagaimana teman-teman Apakah Anda sudah mulai merasakan gejala-gejala tersebut di tubuh Anda? Jika sudah itu artinya Anda kekurangan asupan protein, segera tambah asupan protein untuk tubuh Anda dengan mengonsumsi beragam asupan yang mengadung protein. Anda juga dapat mengonsumsi suplemen-suplemen kesehatan yang mengandung protein tentunya seperti PRO-TF.


| | 0 komentar

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Salam kenal dari kami IndonesiaTransferFactor.com Silahkan komentar dibawah ini, untuk mendapatkan respon yang cepat silahkan langsung hubungi kontak person kami. Terimakasih.

 

Kabar Terbaru

Distributor 4Life Transfer Factor Membantu Anda

Distributor 4Life Transfer Factor di Situs ini awalnya adalah Konsumen 4Life Transfer Factor. Sehingga berbeda dengan yang lainnya yang han...

Gabung ke Komunitas 4Life

4Life dan Distributor berbagi & beramal ke Ibu Foundation:

Ibu Foundation bersama 4Life dalam program "Adopt a Village" di Desa Pangadegan Selagedang, Cianjur Selatan, Jawa Barat.
© Copyright 2017. Pusat Pembelian Produk dan Pendaftaran Bisnis 4Life Transfer Factor Indonesia | Dipercaya sejak tahun 2011