Bekerja itu "TIDAK Perlu" Sesuai Minat

Bekerja itu TIDAK Perlu Sesuai Minat. Anda Setuju?

Apakah Anda tahu bahwa sebuah pekerjaan sesuai dengan minat Anda atau tidak padahal Anda belum mencoba sama sekali?

Apakah yang sebenarnya harus kita lakukan ketika ada pintu terbuka di hadapan kita? Meski pintu yang terbuka bukanlah pintu yang selama ini kita harapkan sekalipun?

Kami coba melemparkan pandangan-pandangan di bawah ini untuk Anda.
  1. Menelaah
    Ada banyak hal yang bisa Anda pelajari tentang sebuah kesempatan pekerjaan atau bisnis yang datang ke hadapan Anda. Setidaknya, cobalah untuk mengetahui seluk beluknya, apa yang bisa Anda lakukan ketika Anda berandai-andai sudah ‘mencemplungkan’ diri ke dalamnya.
  2. Halangan adalah Tantangan.
    Tidak jarang dari kita yang berpikir bahwa pekerjaan atau bisnis yang sedang ditawarkan di hadapan kita memiliki begitu banyak hal yang asing. Misalnya, “Ah, saya tidak pernah melakukan itu sebelumnya.” Atau “Percaya deh, saya tidak berpengalaman dalam hal seperti ini.”
    Bagaimana jika kita menganggap setiap ‘kemustahilan’ justru sebagai tantangan yang menyenangkan. Dan sebaliknya kita // bisa berkata pada diri sendiri: “Ah, kalau dia bisa, kenapa kita tidak?”
  3. Mengukur Kemampuan Diri
    Ada pepatah mengatakan, “Jangan menyerah sebelum perang.”
    Bagaimana kita bisa mengukur kemampuan kita, jika kita sendiri tidak pernah mencoba sesuatu? Apakah kita bisa gemar pada coklat sebelum tahu persis bahwa rasa cokelat itu enak? Bagaimana caranya? Tentu saja kita harus (setidaknya) mencoba. Begitu pula pada hal pekerjaan, kita tidak pernah mengira bahwa ternyata kita mampu menjadi penjual sebelum kita berhasil menjual sesuatu. Nah, akhirnya kita bisa mengukur kemampuan kita dengan pasti.
  4. Bekerja dengan Passion
    Berkat mau mencoba, kini kita tahu kemampuan kita dan Anda bisa tegas mengatakan pada diri sendiri: “Ternyata inilah passion saya selama ini.” Kemudian, Anda bisa menikmati pekerjaan. Kalaupun ternyata bukan passion Anda, setidaknya Anda tahu persis Anda pernah mencoba langsung.
  5. Sesuatu yang BaruKalau Anda sudah bertahun-tahun melakoni pekerjaan yang (menurut Anda) adalah passion Anda, kemudian Anda tiba-tiba merasa jenuh, ada kemungkinan bahwa pekerjaan itu bukanlah passion Anda. Cobalah bidang bisnis atau pekerjaan yang baru, karena bisa saja, itulah peluang yang lebih menjanjikan untuk Anda.
Apakah Anda setuju bahwa anggapan yang selama ini ada di sekitar bahwa bekerja haruslah sesuai passion tidak sepenuhnya benar?


(Dari berbagai sumber)

- Kisah Sukses berbisnis 4life [KLIK]



| | 0 komentar

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Salam kenal dari kami IndonesiaTransferFactor.com Silahkan komentar dibawah ini, untuk mendapatkan respon yang cepat silahkan langsung hubungi kontak person kami. Terimakasih.

 

Kabar Terbaru

Distributor 4Life Transfer Factor Membantu Anda

Distributor 4Life Transfer Factor di Situs ini awalnya adalah Konsumen 4Life Transfer Factor. Sehingga berbeda dengan yang lainnya yang han...

Gabung ke Komunitas 4Life

4Life dan Distributor berbagi & beramal ke Ibu Foundation:

Ibu Foundation bersama 4Life dalam program "Adopt a Village" di Desa Pangadegan Selagedang, Cianjur Selatan, Jawa Barat.
© Copyright 2017. Pusat Pembelian Produk dan Pendaftaran Bisnis 4Life Transfer Factor Indonesia | Dipercaya sejak tahun 2011