Hewan Peliharaan Perlu diwaspadai

Hati-hati Pada Hewan Peliharaan Anda


mulai sekarang hendaknya lebih bersikap hati-hati, karena binatang kesayangan anda memungkinkan menyebarkan penyakit bagi anda dan keluarga. Hal ini dinyatakan oleh American Academy of Pediatrics baru-baru ini. Berikut adalah jenis hewan peliharaan yang harus diwaspadai:

  1. Berbagai jenis reptil. Seperti ular, iguana, kadal dll karena kuman Salmonella. Salmonella adalah microorganisme penyebab penyakit pada usus dan dapat memetikan pada anak.
  2. Hamster. Binatang pengerat lucu ini juga perlu di waspadai, disamping mengandung kuman salmonella. Hamster juga membawa virus penyebab radang otak, yang dapat menyebabkan kerusakan syaraf permanen.
  3. Landak. Landak juga membawa kuman salmonella, rabies serta dapat menularkan infeksi jamur kulit . Disamping itu duri-durinya yang tajamnya dapat membahayakan.
  4. Monyet dan primata lainnya. Monyet jenis macaque dapat menularkan virus herpes B, yang menyebabkan radang selaput otak (meningitis) yang fatal pada manusia. Selain itu, monyet juga menularkan tuberculosis.
  5. Ayam dan unggas lainnya. Juga membawa kuman salmonella.
  6. African Gambian Rat ( Tikus African Gambian). Menyebarkan monkeypox, sejenis cacar.
  7. Anjing. Membawa kuman toksoplasmosis dan penyakit pada usus
  8. Kucing. Juga Membawa kuman toksoplasmosis dan penyakit pada usus
  9. Ikan. Ikan dapat menyebabkan infeksi mycobacteria penyebab penyakit pada paru-paru, kusta, serta berbagai infeksi kulit lain.
  10. Kura – Kura. Juga mengandung kuman Salmonella. Bahkan di beberapa negara sempat dilarang di perjual belikan sebagai binatang piaraan karena mengandung Salmonella.


Itulah beberapa binatang piaraan yang harus diwaspadaai karena dapat menyebarkan penyakit yang berbahaya buat kesehatan. Tetapi anda tidak harus berhenti memelihara binatang kesayangan anda, yang harus anda lakukan adalah berhati-hati dan menjaga kebersihan setiap selesai memegang binatang tersebut dan mencuci tangan dengan sabun anti bakteri setiap anda selesai bermain dengan binatang piaraan anda. Serta jangan lupa untuk selalu memeriksakan binatang piaraan anda pada dokter hewan dan patuhilah jadwal imunisasi yang telah tetapkan oleh dokter hewan.

sumber klik disini
Artikel pada: Senin, 19 Maret 2012


| |
 

Kabar Terbaru

Distributor 4Life Transfer Factor Membantu Anda

Distributor 4Life Transfer Factor di Situs ini awalnya adalah Konsumen 4Life Transfer Factor. Sehingga berbeda dengan yang lainnya yang han...

Gabung ke Komunitas 4Life

4Life dan Distributor berbagi & beramal ke Ibu Foundation:

Ibu Foundation bersama 4Life dalam program "Adopt a Village" di Desa Pangadegan Selagedang, Cianjur Selatan, Jawa Barat.
© Copyright 2017. Pusat Pembelian Produk dan Pendaftaran Bisnis 4Life Transfer Factor Indonesia | Dipercaya sejak tahun 2011